Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Nama Usaha Makanan yang Bagus dan Contohnya

Tips Memilih Nama Usaha Makanan yang Bagus dan ContohnyaKetika kita ingin membuka usaha, maka hal pertama yang akan muncul di benak kamu adalah bidang usaha. “Mau usaha apa?” Begitu pasti yang akan muncul. Setelah ketemu mau usaha apa, misalnya usaha makanan. Nah, selanjutnya akan muncul pertanyaan “Mau kasih nama usaha apa ya yang bagus?”

Tips Memilih Nama Usaha Makanan yang Bagus dan Contohnya
Tips Memilih Nama Usaha Makanan yang Bagus dan Contohnya


Kali ini kami akan memberikan tips memilih nama usaha makanan yang bagus beserta contohnya untuk kamu.

Tips Memilih Nama Usaha Makanan yang Bagus

Memilih nama usaha makanan tidak boleh sembarang pilih, kamu harus perhatikan beberapa poin berikut ini:

1. Pilih Nama yang Mudah Diingat

Hal pertama yang bisa kamu perhatikan saat memilih nama usaha makanan adalah mudah diingat. Ciri nama yang mudah diingat adalah nama usaha yang mudah untuk disebutkan. Selain itu, berilah nama yang tidak terlalu panjang. Rekomendasi terbaik adalah nama usaha dengan panjang sekitar satu atau dua kata.

Ketika kita ingin memberikan nama usaha tiga kata, pastikan nama usaha bisa disingkat dan mudah untuk diingat. Jangan sampai orang lupa dengan usaha yang kita miliki karena namanya yang panjang.

2. Pakai Nama yang Unik

Saat ini sudah banyak usaha-usaha dengan nama yang unik seperti Bakson Mercon dan Bakso Beranak. Bakso ini baru sekitar 2 tahunan booming di masyarakat, tidak hanya namanya yang unik tetapi rasanya pun unik. Maukan kamu kalau pembeli sampai terngiang-ngiang nama usaha yang kamu miliki karena keunikannya?

Nama usaha yang unik bukan berarti nama usaha yang susah, tetapi nama yang membuat orang berkata “Oiya ya”. Nama usaha makanan atau minuman yang bisa kami kasih contoh adalah Es Teler. Bukan berarti saat kita minum langsung teler, enggak ya sob. Hanya pemilihan namanya yang unik sehingga orang menjadi tertarik untuk membeli.

Misal contoh lainnya seperti Es Pocong. Bukan berarti es untuk pocong ya hihi. Es ini biasanya disebutkan untuk es lilin. Plesetan dari es lilin, orang membuat nama usahanya menjadi es pocong.

3.  Kasih Nama Usaha yang Berkah

Harapan akan keberkahan dimulai sejak kita memberikan nama usaha makanan yang bagus. Dengan memberikan nama yang bagus lagi mengandung doa, maka harapannya keberkahan akan mengalir saat usaha itu berdiri. Tidak hanya usaha, bahkan nama orang pun demikian. Berikanlah nama yang berkah mengandung doa.

Misalnya, nama usaha Warteg Sri Rezeki atau Jasa Catering Purwokerto Murah Teknosia Catering.

4. Pakai Nama yang Modern dan Kekinian

Saat ini pergerakan dunia termasuk bisnis semakin modern. Pastikan kamu memilih nama usaha makanan yang bagus dan kekinian. Mengikuti arus yang semakin modern serta menyesuaikan kebiasaan orang akan memudahkan usaha untuk dikenal banyak orang. Bahasa sederhananya, usaha akan semakin bersahabat dengan gaya hidup masa kini.

5. Memberikan Angka Pada Nama Usaha

Setelah memberikan tips empat tadi, tips memilih nama usaha yang bagus dan artinya yang bisa kamu berikan adalah dengan memberikan angka. Pemberian angka ini opsional, jika mau kasih ya silakan dan jika tidak juga enggak masalah. Pemberian angka pada usaha itu bagus jika berkaitan dengan sesuatu.

Misalnya, Seblak F12 yang berkaitan dengan kecepatan segala hal seperti kecepatan mobil Ferrari F12. Ya, F12 identik dengan hal yang cepat. Maka, mungkin Seblak F12 dimaksudkan adalah pelayanannya yang cepat dan rasanya yang pedas.

Selain itu, pemberian nama usaha makanan yang bagus dan disertai angka cocok apabila dikaitkan dengan komplek atau daerah. Misalnya Gang 2. Berarti nama usahanya bisa Pempek Mang Ujek Gang 2. Orang akan mengingat nama si penjual dan letak usahanya, ya walaupun sedikit lebih panjang.

Demikian tips memilih nama usaha makanan yang bagus dan contohnya. Semoga bisa membantu kamu ya. Selamat berbisnis!

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Nama Usaha Makanan yang Bagus dan Contohnya"